Tips Simpel Dan Mudah Berjualan Di Blibli

Untuk Kamu yang mau melebarkan bisnis yang telah dipunyai ke ranah online, berjualan ataupun buka toko online di platform e- commerce ialah langkah yang pas.


Dengan banyaknya platform e- commerce yang terdapat di Indonesia dikala ini, Blibli. com dapat jadi opsi buat berjualan online.

Blibli. com merupakan e- commerce yang didirikan pada tahun 2010 oleh PT Global Digital Niaga, yang ialah anak industri Djarum.

Buat dapat berjualan di Blibli. com sendiri, banyak yang berpikiran kalau persyaratan yang diwajibkan lumayan banyak serta ribet.

Sesungguhnya, perihal itu bukanlah benar bila Kamu mempersiapkan seluruh persyaratannya dengan baik serta memanglah mempunyai semangat buat memperoleh banyak pembeli di platform tersebut.

Lebih lanjut, berikut langkah- langkah supaya dapat berjualan di Blibli. com:

1. Buat Akun

Buat membuat akun penjual di Blibli. com, Kamu wajib mempersiapkan sebagian Data semacam nama, email aktif, password, no hp aktif, serta nama toko yang hendak didaftarkan

Oh ya, pakai no hp individu buat seller perorangan serta no hp penanggung jawab buat seller industri. Yakinkan no hp aktif serta benar, supaya dapat memperoleh kode verifikasi registrasi.

  • Sehabis seluruh data itu telah terdapat, Kamu dapat menjajaki tahapan berikut:
  • Kunjungi halaman formal Blibli. com ataupun https:// www. blibli. com/
  • Klik“ Jual di Blibli”( terletak di bagian atas halaman)
  • Kala timbul halaman baru, klik“ Catatan selaku seller”

Kemudian, isi seluruh data yang telah Kamu persiapkan tadi ke tiap- tiap kolom yang cocok serta kala seluruh telah terisi klik“ Catatan”

2. Memenuhi Data serta Menayangkan Produk

  • Sehabis terdaftar, Kamu hendak dimohon buat menuntaskan 3 langkah Onboarding Seller Baru, ialah:
  • Meningkatkan segala data terpaut toko serta gudang

Memenuhi Data pembayaran serta sah. Kamu hendak dimohon buat upload dokumen yang diperlukan ialah no rekening valid, KTP& NPWP( buat seller perorangan), ataupun KTP Direksi, NPWP Industri, Akta Pendirian+ SK Menkeh, Akta Pergantian, SIUP, TDP, Pesan Domisili( buat seller industri).

Bila Kamu tidak menuntaskan bagian ini, Kamu tidak bisa merespon tiap pesanan dari pembeli yang masuk.

Sehabis itu, Kamu saat ini dapat melaksanakan penayangan produk ke platform Blibli yang bisa dicoba lewat Blibli Seller Center. Terdapat bermacam metode buat menayangkan produk ialah secara satuan serta massal( bulk). Kamu pula bisa melaksanakan tambah produk ini secara gampang di Aplikasi Blibli Seller App yang ada di Android( Playstore).

Nah, bila Kamu telah menjajaki langkah- langkah di atas, saat ini tinggal menunggu pesanan dari pembeli yang masuk ke toko Kamu.

Dilansir dari halaman formal Blibli. com, terdapat sebagian data yang wajib dikenal oleh penjual yang berjualan di platform e- commerce ini, di antara lain:

1. Syarat Berjualan

Saat sebelum mulai menayangkan produk di Blibli, terdapat sebagian perihal yang butuh Kamu perhatikan semacam syarat produk yang dilarang buat dijual sebab Blibli menjamin keaslian produk yang dibeli oleh pembeli.

2. Sarana Free Berjualan di Blibli. com

Sarana berjualan di Blibli. com bisa Kamu pakai tanpa bayaran apapun. Apa saja sarana free ini? Mulai dari gambar produk free, tambah user PIC free, serta masih banyak lagi.

3. Meningkatkan Akun User PIC ataupun Admin Toko

Bila akun toko Kamu dikelola oleh sebagian orang( admin toko), lebih baik tiap- tiap orang memiliki akun tertentu buat akses ke Blibli Seller Center. Kamu bisa meningkatkan PIC toko langsung di Blibli Seller Center tanpa terdapat batas optimal akun.

4. Membaca Kontrak serta Margin/ Komisi

Kebijakan berjualan di Blibli sudah tercantum di Perjanjian Kerja Sama( PKS) yang bisa Kamu download di Blibli Seller Center. Tidak hanya itu, tiap transaksi di Blibli ada komisi penjualan yang berbeda buat tiap jenis produk.

5. Merespon Pesanan

Lekas reaksi pesanan pembeli cocok proses yang disesuaikan dengan jenis pengiriman produk. Buat dikenal, tiap pengiriman pesanan di Blibli berbeda- beda bergantung dari jenis produk yang dijual.

Terdapat 3 berbagai jenis pengiriman, ialah Reguler, Shipment by Merchant, serta Nomor Shipment. Supaya lebih gampang merespon pesanan customer, Kamu bisa menekuni sepenuhnya lewat Pusat Bimbingan di halaman formal Blibli. com.

6. Agenda Pembayaran

Sehabis Kamu mengirimkan pesanan ke pembeli, langkah berikutnya merupakan mengenali kapan order tersebut dibayarkan bukan? Cocok syarat berjualan di Blibli, pembayaran dicoba sehabis pesanan diterima oleh pembeli serta hendak dicoba transfer ke rekening terdaftar cocok periode yang diresmikan. 

Tips Simpel Dan Mudah Berjualan Di Blibli Tips Simpel Dan Mudah Berjualan Di Blibli Reviewed by Admin on 16.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.